artikel, demo sound, band profile send to: noiseblast.media@gmail.com

ANONYMOUS, Movie Review


By on 9.10.13

Genre : Drama

Tanggal Rilis : 28 Oktober 2011

Sutradara : Roland Emmerich

Pemain : Rhys Ifans, Vanessa Redgrave, Joely Richardson, David Thewlis, Xavier Samuel, Sebastian Armesto, Rafe Spall, Edward Hogg, Jamie Campbell Bower, Derek Jacobi

Naskah : John Orloff

Produser : Roland Emmerich, Larry J. Franco, Robert Leger, Christoph Fisser, Kirstin Winkler, Charlie Woebcken

Distributor : Columbia Pictures

Durasi : -


Siapa yang tak kenal William Shakespeare (Rafe Spall)? Rasanya semua orang yang akrab dengan sastra pastilah mengenal nama yang satu ini. Sastrawan Inggris ini malahan disebut sebagai sastrawan paling berpengaruh. Menariknya, setelah sekian lama, orang akhirnya mempertanyakan otentisitas karya sang maestro ini. Benarkah William Shakespeare yang menulis semua karya indah itu? Ataukah ada skema lain yang tak pernah terungkap sampai saat ini.

Saat itu situasi di Inggris memang sedang diliputi tanda tanya besar. Siapakah yang bakal menggantikan Ratu Elizabeth I (Vanessa Redgrave)? Para bangsawan Tudor dan Cecil berusaha untuk mengadakan pendekatan pada Ratu Elizabeth I. Mereka berharap bisa menduduki tahta istana dengan berbagai cara. Di saat yang sama, Essex Rebellion justru memilih menentang Sang Ratu.

Saat itu, diduga Edward de Vere (Rhys Ifans), memiliki hubungan gelap dengan Ratu Elizabeth I dan menyebabkan situasi jadi semakin rumit. Di saat yang sama, ada dugaan kalau Edward de Vere sebenarnya adalah karya yang kemudian dikenal sebagai karya William Shakespeare itu. Benarkah Edward de Vere adalah William Shakespeare? Teori ini memang sempat jadi perdebatan yang berkepanjangan dan sampai saat ini tak ada kepastian soal siapa sebenarnya penulis karya-karya agung itu.

Film berjudul Anonymous ini sendiri sebenarnya sudah berumur cukup panjang. Naskah film ini sudah ditulis di akhir tahun 1990-an namun sayangnya naskah itu terpaksa harus disimpan lagi karena munculnya film Shakespeare In Love (1998). Film ini sempat akan diproduksi di tahun 2005 lalu namun kendala biaya membuat proyek itu harus tertunda lagi.

Source: IMDB/ Wikipedia


KOLEKTIF KURANG KERJAAN

Demo lagu, press release (rilisan terbaru), Scene/Gigs Report, Artikel/Tulisan sendiri, Flyer/poster (Gigs/Events, Rilisan), Review (CD, kaset, filem, buku, dll), kirim ke: noiseblast.media@gmail.com.

 
Bagikan