artikel, demo sound, band profile send to: noiseblast.media@gmail.com

NBR 015/2013 BRUTAL REACTION - Noisecore Madness (Complete Recorded Works 2011-2013)



Gak ada kata-kata yang lebih pas buat bisingnya konsep musik BRUTAL REACTION ini selain kata "MANIAK!!". Ya, mereka (Brutal Reaction) bisa dibilang komposer maniak buat genre noise-noise-an di scene lokal ini. Gimana enggak?? selama 1 jam 11 menit 49 detik kami disuguhin 95 track kebisingan yang teramat sangat menggilai. Justru yang bikin kami bilang maniak bukan dari musik mereka yang terkonsep, tapi justru dari sisi musik mereka yang gak kekonsep alias bikin ditempat atau spontanitas ketika mereka live (ada banyak lagu yang kami dengar begitu). Dan beberapa lagu seperti cuttingan singkat dari beberapa lagu sebelumnya. Sungguh, ini adalah suatu KEGILAAN YANG JENIUS DAN KREATIF, karena gak semua orang bisa kepikiran sampe kesitu dalam mengapresiasikan sebuah kebisingan suara.

Dalam kurun waktu 2011-2013, mereka telah mengaransir kebisingan sebanyak 95 lagu (sangat produktif ya), dan terkemas dalam 12 album yang semuanya akan tersaji dalam 12 folder di rilisan ini. Materi mereka sendiri sebagian mereka ambil ketika mereka live dari beberapa aksi mereka di gigs, dengan menggunakan alat rekam yang seadanya. Selain ada demo dan proyekan split mereka dengan beberapa band seperti FUCK ME FUCK MY NOISE (Thailand), JOHNNY DEEP IS DEAD (Sungai Penuh), TERROR NADA (Ponorogo), dan ANAL SONDAKH (Malang). Selain itu mereka juga melibatkan banyak personil lain dalam proyek-proyek album mereka seperti salah satunya Sembeer sang vokalis ANAL SONDAKH yang flamboyan yang juga admirer kami hehehe .... LONG LIVE SEMBEERR!! hahaa

Kenapa pada akhirnya kami terlibat dalam perilisan diskografi BRUTAL REACTION ini?? Nah, entu dia, ini adalah sebuah tawaran yang awalnya kami ragu dan sempat menunda materi mereka selain dikarenakan kesibukan dan kondisi fisik yang gak mumpuni, kami juga memang sedang menonaktifkan Noiseblastmedia dalam hal rilis merilis. 

Tersebutlah Rifky Maulana sang empunya Mau Tak Mau records yang menawarkan sebelumnya, kemudian kami respon seadanya sampai kawan Matheo dari Black Rebellion mempertegas tawaran Rifky ini. "Suatu saat pasti gue rilis, tapi gak sekarang". Bersamaan waktu berjalan, kami melihat beberapa tautan dari TRIPLE D records tentang materi Brutal Reaction ini disusul pula tautan dari Black Rebellion di jejaring sosial. Saat itu kami masih belum begitu respon, dan hanya bergumam "suatu saat pasti gue rilis". Setelah kami mulai menggapai lagi ranah per-onlenan kami mulai dengan email kami, dan ternyata ada 3 kiriman dari sodara Rifky, penasaran sama musiknya Brutal Reaction, kamipun download, tapi gak langsung dengerin. Baru beberapa hari kemudian ketika masih sedikit disibukkan dengan fisik yang masih ogah-ogahan hidup kami coba setel kiriman yang kami download tersebut. Walhasil?? SUMRINGAH!! hehe ... sesuatu yang sebelumnya kami ragu melakukannya sekarang malah justru ngasih 'angin segar' untuk kembali ke zona rilis-merilis hehe ... ya setidaknya Brutal Reaction telah memacu kami untuk siap lagi merilis materi secara Net Label. Dan Brutal Reaction 'Noisecore Madness (Complete Recorded Works 2011-2013)' ini dirilis oleh lima label, dan asiknya lagi, 3 label berasal dari Depok yaitu Lemari Kota, Black Rebellion dan Noiseblast-Recording, sedangkan Triple D milik bang Dita berasal dari Jakarta Timur, serta Mau Tak Mau records milik Rifky dari Ponorogo.

Brutal Reaction untuk lebih jelasnya bisa hubungi Rifky Maulana ya ... soalnya katanya band ini udah gak ada blog atau fan pagenya (udah di non aktifkan) sama bandnya ... sayang ya?? padahal GILA nih BISINGNYA ...

KOLEKTIF KURANG KERJAAN

Demo lagu, press release (rilisan terbaru), Scene/Gigs Report, Artikel/Tulisan sendiri, Flyer/poster (Gigs/Events, Rilisan), Review (CD, kaset, filem, buku, dll), kirim ke: noiseblast.media@gmail.com.

 
Bagikan