artikel, demo sound, band profile send to: noiseblast.media@gmail.com

SEBUAH PEMBELAAN DARI SEBUAH KESALAH FAHAMAN





PERSPEKTIF PRIBADI MENGENAI BAND SXE YANG BERMAIN DI ACARA BERSPONSOR ROKOK

Menarik untuk menyimak perkembangan dalam beberapa hari ini yang tejadi di dunia maya mengenai band sxe yang main di acara besponsor rokok dan dianggap menciderai filosofi SxE. Dalam tulisan ini saya TIDAK mewakili THINKING STRAIGHT untuk mengklarifikasi alasan mengapa TS main di acara tersebut, karena menurut saya TS tidak berhutang penjelasan apapun kepada pihak manapun mengapa kita maen di acara tersebut. Akan tetapi tentu sebagai pribadi saya punya sudut pandang yang berbeda mengenai band sxe yang bermain di acara bersponsor rokok. Saya tidak melihat bermain di acara yang bersponsor rokok adalah sebuah hal yang selalu berkonotasi negatif. Sebaliknya saya melihat adanya potensi yang sangat besar untuk mempromosikan straight edge dan drug free lifestyle kepada audience yang lebih besar.

Menurut saya bermain acara rokok tidak serta merta berarti mendukung rokok. Saya lebih melihat sesuatu yang lebih besar ketimbang mengartikannya dari sudut yang sempit. Dan kalaupun bermain di acara rokok diterjemahkan demikian, sxe kids di indonesia tentu tidak akan menonton SEMUA ACARA MUSIK yang di sponsori oleh rokok, termasuk tidak diperkenankan menyaksikan hingar bingar nya LIGA sepak bola dunia di televisi karena semua acara tersebut di sponsori oleh rokok. Buat saya jika teori bermain di acara bersponsor rokok dianggap mendukung rokok itu berarti yang menonton acara yang bersponsor rokok juga bisa dianggap mendukung rokok, list fakta kontradiktif ini akan bertambah panjang jika dituliskan satu persatu. Tentu sudut pandang saya mengenai hal ini tidak akan memuaskan semua pihak karena banyak diantara kita yang melihat hal ini dari sudut pandang yang berbeda. Tidak akan ada titik temu, tetapi akan lebih bijaksana jika kita menyikapinya dengan menghormati keputusan atau pilihan yang diambil oleh orang lain. 

Stay positive !!!

Regards 
Adit edge

diambil dari Fanpage Thinking Straight di facebook

KOLEKTIF KURANG KERJAAN

Demo lagu, press release (rilisan terbaru), Scene/Gigs Report, Artikel/Tulisan sendiri, Flyer/poster (Gigs/Events, Rilisan), Review (CD, kaset, filem, buku, dll), kirim ke: noiseblast.media@gmail.com.

 
Bagikan